Jumat, 28 November 2014

Baju Akad Nikah

Assalamu'alaykum

Lanjut ke baju akad nikah ya... Tadinya aku ga berencana untuk membuat baju akad nikah sendiri karena sudah bisa pakai baju akad dari Chikal. Tapi.......karena racun dari sepupuku, yaitu Mbak Mar jadilah aku menambah satu printilan baru, yaitu BAJU AKAD NIKAH

Awal cerita aku buat baju akad adalah saat aku, ibuku, dan Mbak Mar menyusup ke Tanah Abang untuk cari seragam panitia sekalian berbagai macam isi seserahan. Aku keracunan Mbak Mar untuk bikin baju akad. Akhirnya aku beli bahan lace di Tanah Abang. Harga per meternya kalau ga salah ingat sekitar 300.000-an. Dan aku mau buat gamis aja karena kalau buat kebaya kayanya bakal jarang dipakai ya.... Kalau gamis, bisa dipakai untuk acara-acara resmi kapan pun. Jadilah aku beli lace 3 meter lebih dan bahan pelapisnya berupa satin dengan panjang yang sama.

Dimana jahitnya? Aku memantapkan hati ke QZM (Qozim) Pasar Sunan Giri. Kalau aku ga rencana bikin baju akad nikah, mungkin sampai sekarang aku ga menginjakkan kaki di sana kali ya....Dan pastinya aku ga tahu rupanya seperti apa. Menurutku pasar Sunan Giri tuh sepi dan harganya lumayaaannnn....mmmmmhhhhh....mahal. Tapi aku kan ga mau beli baju jadi, aku mau jahit...

Jujur, aku belum punya desain bajunya. Untungnya, di QZM ada majalah-majalah yang bisa dicontek desainnya. Dan aku naksir dengan yang satu ini:



Aku diingatkan oleh pegawainya Qozim kalau hasil bajuku mungkin ga akan benar-benar persis dengan gambar di atas karena gaun di gambar itu detilnya bukan dibuat dari aplikasi jahitan tapi memang sudah begitu corak dan motifnya alias emang udah bagus dari sananya kainnya. Dan aku dibuatkan desain yang kira-kira akan dibuat untuk gamisku. Ini dia desainnya


Hasil akhirnya? Tunggu post-post selanjutnya

****Bonus**** (halah...)

Sudah lama aku suka dengan kebaya hasil rancangan Mbak Vera Anggraini. Aku pernah iseng tanya ke Mbak Vera yang sudah sangat terkenal dengan kebayanya. Aku pribadi sangat terpukau dengan kebaya hasil karyanya. Sangat sangat sangat suka.

Aku iseng tanya harga kebayanya melalui emailnya di verakebaya@me.com
Model kebaya yang aku taksir adalah yang ini
Mbak Vera ini orangnya ramah bangeeeettttt. Dia balas emailku walaupun belum tentu aku pesan. Dan ini balasannya:

Maaf baru balas,
Salam kenal...


Kebaya biasa/standar start from 8jt belum termasuk bahan (kain/lace/brokat). Bahan boleh bawa sendiri. 
Kebaya akad/pemberkatan biasanya start from 25jt. 
Kebaya resepsi start from 30jt. Untuk kebaya pengantin sudah full mote/payet & swarovski. 
Biasanya klien lebih suka bawa bahan sendiri, dengan motif yg disukai. 
Atau bisa aku temenin belanja di toko bahan untuk padu padan motif, warna dan desain yg mungkin akan dicocokkan dgn tema/konsep wedding atau baju keluarga.
Di aku juga ada stok bahan yg bisa dipilih kalau ada yg cocok.
Tetapi tetep semua budget diatas itu cuma gambaran dasar, semua tergantung sama final desain, material tambahan dan panjang pendeknya kebaya. 

Berapa lama proses pengerjaannya ? Relatif, tergantung banyak tidaknya project yang masuk. Karena saya sangat membatasi produksi. Artinya apabila dalam sebulan dirasa sudah full maka saya tidak mungkin bisa menerima tambahan project. Prinsipnya semakin lama rentang waktu yang tersedia semakin baik.

Saya tidak ada sewa menyewa kebaya, semua by order dan tidak ada ready stok. Kalau pun ada ready stok itupun sangat sedikit. 

Prinsipnya saya terbuka untuk ngobrol baik tentang desain maupun tentang budget, flexible kok hehe...
Butik cuma buka kalau ada janji ketemuan atau fitting klien. Apabila ingin mampir ke butik, sebaiknya bikin janji dulu biar enak atur waktunya.

Untuk detailnya atau bikin janji ketemu saya dibutik bisa hubungi 021-72791444 ( jam kerja ) dengan Mba IMA

Thanks ❤️❤️🙏🙏
Vera Anggraini

Verakebaya
Jalan Ahmad Dahlan 45
Kebayoran Baru - Jakarta Selatan  *)

*) balasan email ini tertanggal 14 Maret 2014, perubahan harga bisa saja terjadi sekarang

Hmmmm... tabunganku bisa ludes...tapi aku berharap suatu hari nanti bisa jahit kebaya di Mbak Vera. Untuk sekarang, kumpulin pundi-pundi dulu.

Semoga bermanfaat,
Assalamu'alaykum wrwb.

3 komentar:

  1. Assalamualaikum
    hai mba salam kenal..aku nurul..kebetulan aku juga lagi pgn jahit di QZM sunan giri..boleh review ga mba hasil gaun yg mba bikin diatas..modelnya bagus & kira2 brp pricelistnya..mohon infonya ya mba ke nurul_khasanah411@yahoo.com
    terimakasih :)
    Wassalam

    BalasHapus
  2. mau lihat donk mb hasilny?

    BalasHapus
  3. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    BalasHapus