Selasa, 21 Oktober 2014

Puspita Sawargi

Assalamu'alaykum...

Ini dia katering yang buat aku penasaran... Puspita Sawargi

Sebetulnya aku ga begitu ngerti bagaimana urus persiapan pernikahan. Namanya juga baru mau pertama kali nikah dan akan jadi yang terakhir kali juga. Amiiinnnnn (dengan sungguh-sungguh). Karena ga pernah memperhatikan katering dari masing-masing kawinan orang dan aku ga nyari-nyari katering lah ya kalo ga perlu untuk acara pernikahan, jadi blank betul masalah katering. Setelah baca blog-blog yang bahas persiapan pernikahan, aku jadi mudeng sama yang beginian. Ini juga yang meyakinkanku untuk membuat post tentang persiapan pernikahan. Semoga bermanfaat untuk para capeng lainnya.

Puspita Sawargi ini sering banget disebut di berbagai macam blog. Kebanyakan sangat puas dengan pelayanan dari PS ini walaupun aku juga pernah menemukan 1 atau 2 yang merasa agak kecewa. Tapi, bisa dikatakan sekitar 95% lah menyatakan puas. Pas lagi, PS ini rekanan sama Graha Zeni. Ga mau lewatkan kesempatan untuk tahu tentang PS, aku kirim email minta PL mereka di Graha Zeni. Untuk PS ini, aku kirim email 2x karena aku nunggu banget balasan dari mereka. Mungkin karena mereka sibuk banget kali ya makanya agak lama balas emailnya.

Dan PS ini termasuk katering yang langsung menawarkanku untuk TF. Yeay!!! ga boleh nolak rezeki *modus hehehehe

Jadwal yang mereka tawarkan adalah:
1. 26 April 2014 pukul 18:00 di Sasono Utomo
2. 27 April 2014 pukul 18:00 di Granadi
Aku juga diinfokan bahwa maksimal 4 orang yang bisa TF, termasuk aku.

Dan yang aku datangi adalah.... jeng jeng jeng
PERNIKAHAN MAS HENDY DAN MBAK DIANA *prok prok prok

ga kelihatan ya namanya? coba klik untuk perbesar :)
Acaranya di gedung Granadi. Saya ingin mengucapkan terima kasih sangaddd kepada pengantin dan keluarganya yang saya datangi untuk TF. Dengan segala hormat, terima kasih ya Mas, Mbak, Bu, Pak, Om, Tante... maaf kami menyusup tapi sekali lagi saya katakan, saya masukin amplop (tidak kosong) kok dan tenang walaupun kami datang bertiga, kami ambil makanannya cuma satu porsi untuk dimakan bertiga. Jadi, semoga ga menghabiskan jatah tamu lain ya... (lagian juga supaya ga cepet kenyang, biar bisa cobain semua menu hihihihi). Ini dia mempelainya. Cantik ya... (riasnya pakai Kusumo Inten sepertinya karena ada leaflet-nya di salah satu meja :) )

cantik banget kan...
ceritanya mau foto pengantin wanita pas mendekat ke aku
tapi malah dapet posisi tampak samping :(

Jujur aku suka banget sama dekorasi dari PS. Mungkin ini juga kali ya yang buat harga PS ini jadi wow menurutku. Sssstttt, sekadar tahu aja nih, penawaran harga PS ini kedua termahal setelah Maharani dari katering-katering yang kuminta PL-nya (yes, penawaran Maharani lebih mahal daripada PS beberapa juta wekekekeke)
Ini dekorasi PS di Granadi saat itu dengan tema warna biru perak:

begitu masuk gerbang utama Granadi sudah disuguhi
keindahan ini....  *;*


tangga menuju tempat acara, perhatikan kanopinya...
Lihat kanopinya, dan inilah detail bunga gantung kanopi itu...

aslinya lebih cantik daripada yang ada di foto ini....
Di bawah kanopi ada meja konsul seperti ini....


meja konsul yang ada foto pengantin pria
di sebelah meja ini sebetulnya ada sepeda putih berbunga-bunga
dan angsa putih gitu tapi ga kufoto... :(

meja konsul berisi foto pengantin wanita
tepat berhadapan dengan meja konsul pengantin pria


Setelah dekorasi di luar itu, kita akan disambut dengan kanopi selamat datang lagi di dalam gedung. Ini penampakannya....


kanopi selamat datang dari dekat


standing lamp

pelaminan
 Ayahku suka dengan pelaminan ini karena ga terlalu banyak bunga. Supaya ga banyak bunga yang mati katanya. Menurut ayahku, sayang bunganya cuma untuk pelaminan beberapa jam kemudian dibuang. Baik banget ayahku, tapi anakmu ini ingin pelaminan gebyok putih full bunga Papa... *semoga ga durhaka, amiiinnn

tempat makan VIP, permisi ya ibu, mas.
abaikan plastik-plastik dan kardusnya

dekorasi meja salad, maaf cuma vas bunganya aja yang kefoto
bunganya kepotong alias ga kefoto

dekorasi buffet II

ada aneka es yang sueggeeerrrr....

masih buffet II dan yang di ujung kanan itu, dekor panggung
entertainment-nya

aneka snack

buffet I, saya suka pohon maple putihnya...mau.....
(tapi masih lebih ngembang maple-nya Maharani di nikahan temenku menurutku)

gubuk empal gentong, suka!!
gubukannya

Beneran jempol deh dekorasinya menurutku
Baiklah, kita mulai masuk ke pokok permasalahan ---> perut alias makan wekekeekke

Aku tulis yang aku ingat ya... Ini menu pondokannya
1. Zuppa Soup ---> aku ga coba menu ini karena aku ga doyan tapi menurut ortuku enak...
2. Dimsum ---> rasa dimsum standard, aku selalu berpikir katering ga pernah buat dimsumnya sendiri tapi tinggal beli dan dikukus aja. Lah wong rasa dimsumnya sama semua---> menduga-duga (maap ajah kalo salah)
3. Soto ---> yang ini juga ga nyobain, bosen ketemu soto terus hehehe
4. Poffertjes ---> nyummy... ini adalah menu yang pertama kali aku coba dari PS. Rasanya mantap. Kue poffertjesnya lembuuuuuuuuttttt banget dan manisnya pas. Dengan es krimnya...beuh!! pengen nambah rasanya
5. Korean BBQ ---> nah ini enak juga. Uniknya PS pakai kimchi! Kalau korean bbq Maharani ga ada kimchinya dan rasa korean bbq PS ini....enyaaaakkk...
6. Pasta (macaroni schotel) ---> ini adalah menu yang membuatku terheran-heran. Kenapa? Karena macaroninya tersusun rapi banget!! sayang ga kufoto. Asli, rapi banget susunan macaroninya. Rasanya? Jangan tanya. Mantap!! Dagingnya banyaaaakkkk... Ini adalah menu terakhir yang kucoba di TF PS dan aku pasti akan nambah macaroni schotel ini kalau perutku belum kenyang... hehehehe
7. Es pisang ijo ---> ga nyobain karena udah keburu kenyang dan memang udah kehabisan juga XD
8. Es campur ---> ga nyobain juga karena antreannya masya Allah... banyak banget orang-orang kumpul di sini tapi kata ibuku enak, seger
9. Es sarang burung ---> lumayan
10. Kambing guling ---> dagingnya empuk dan enak tapi harus kuakui aku lebih suka yang Maharani punya karena bumbu kecap Maharani ada cabe rawit hijaunya sedangkan kambing gulingnya PS berbumbu kecap saja. :)
11. Sate ---> ga nyobain, udah bosen ketemu sate terus
12. Empal gentong ---> belum sempet nyobain, udah keburu habiiiisss hiks :(
13. Aneka salad ---> aku ga pernah suka salad karena ada mayonaisenya

Ini menu buffet nya, tapi aku ga bisa review karena aku ga makan menu buffetnya karena udah kenyang dan malas nyoba menu buffet:
1. Nasi putih
2. Nasi goreng
3. Sop kimlo
4. Ayam tepung
5. Kakap tepung
6. Daging sukiyaki

Selain itu, ada snack2nya. Ini nih penampakannya

Ok, selama TF ini aku memperhatikan berapa lama pondokan sanggup bertahan (ceilaaah..). Dari acara dimulai pukul 19:00, menu-menu yang di pondokan habis di pukul 20:10 kecuali soto, es, dan macaroni schotel. Ketiganya masih ada sampai aku pulang di jam 20:20 beserta snack dan buffet.

Secara keseluruhan, saya SANGAT PUAS dengan hidangan PS. Lidah saya sangat dimanjakan dan rasanya tuh ga biasa seperti katering lainnya, pokoknya puas... ada ding ga puasnya. Kurang puas makan karena udah keburu pulang XD (ortu ngajakin pulang terus...) dan sebetulnya banyak banget menu dari PS ini sampe bingung aku mau berburu yang mana dulu dan akhirnya ada yang kehabisan juga.

Sebetulnya, sebelum kami TF pun, ayahku udah kepincut banget sama PS ini karena ada MC untuk akadnya. Catet nih ya, hanya karena ada MC untuk akad, ayahku pengen pakai PS. Dan setelah TF, kami semakin yakin pakai PS ;). Tunggu kelanjutan ceritanya ya...

5 komentar:

  1. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  2. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) .
    Get “Cashback up to 40jt NOW!!! Hanya booking fee 10jt kamu sudah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh!
    Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
    Gedung,
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant
    Yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng nggak perlu ribet-ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    BalasHapus
  3. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    BalasHapus
  4. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    BalasHapus
  5. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus