Selasa, 21 Oktober 2014

Maharani Catering

Assalamu'alaykum

Udah lama banget aku ga melanjutkan post-ku untuk persiapan pernikahan. Alhamdulillah sekarang aku adalah seorang isteri dari seorang pria yang baik. Entah kenapa aku masih pengen melanjutkan cerita tentang persiapan pernikahanku. Rasanya kok ya sayang kalo ga dilanjut. Lagipula, ngurusin persiapan pernikahan itu....... ternyata menyenangkan (setelah dikenang-kenang).

Sekarang waktunya membahas Maharani Catering!! *jeng jeng.... Aku cerita dulu ya awal mula aku tahu katering ini.

Pertemuan awalku dengan Maharani adalah saat menghadiri pernikahan teman SMA di Gedung Pewayangan TMII, sekaligus reuni gitu... Waktu itu aku ga banyak icip makanannya sih karena datang kesiangan, cuma icip soto kalau ga salah tapi menurutku lumayan. Mau makan buffet, rasanya malas. Ya sudah, cuma makan soto deh waktu itu.

Saat itu, saya belum dilamar jadi belum tahu akan cari-cari katering seperti sekarang. Cuma waktu itu iseng aja foto-foto dekorasinya karena menurutku dekornya cukup bagus. Ada pohon maple berdaun putih... I like it. *norak

Dan sekarang, saya harus cari katering dan aku ucapkan halo ke Maharani! Setelah email nanyain PL, aku dapet info dimana Maharani akan tampil dan ternyata di Gedung Pewayangan lagi!!! Sering banget ya Maharani di Pewayangan! Kayanya jodoh banget gitu sama Pewayangan si Maharani ini. Waktu itu jadwalnya adalah:
1. 26 April siang di Gedung Pewayangan
2. 26 April malam di Gedung Pewayangan
3. 27 April siang di Gedung Pewayangan

See??? Pewayangan semua kan? Jodoh banget kan!

Tanggal 26 April aku ada acara keluarga jadi ga bisa kemana-mana, bahkan aku ga bisa ke Lemigas untuk TF Adiyasa Catering.. hiks :(
Jadilah aku pergi ke Maharani tanggal 27 April. Aku bujuk-bujuk orang tuaku untuk mau ikutan TF ke Pewayangan. Sebagai info, kedua orang tuaku itu orangnya ga mau ribet. Menurut mereka, ya udah pilih aja salah satu, bayar, udah deh selesai urusan katering. Lah, ga bisa gitu kan ya? Untuk menentukan pilihan kan harus tahu dulu kualitas kateringnya seperti apa. Maka dari itu, aku rayu untuk ikutan TF Maharani.

Saat itu, kami berperan sebagai tamu. Dengan pedenya melenggang masuk ke acara nikahan orang. Eits, jangan salah, kami tetap memasukkan amplop kondangan loh... Kami ga makan gratis begitu aja. Kenapa ga menghubungi pihak Maharani kalau kami datang hari itu? Karena aku mau lihat penampilan sesungguhnya Maharani saat acara berjalan. Dan inilah mempelai beruntung yang kami kunjungi:

maaf ya dari jauh fotonya, ga pede foto dari dekat
Ini beberapa jepretan amatirku untuk dekorasinya

meja penerima tamu
bunga gantung kanopi selamat datang
kanopi selamat datang tampak dari dalam gedung

standing lamp

pergola menuju ruang VIP

buffet I

bunga sakura buffet I

dekorasi aneka snack dan soft drink

lihat puding-puding itu...  XD

cantik ya pelaminannya... looooveee gebyok putih

ini teaternya Pewayangan

buffet II
Pas kami sampai di sana, masih acara sambutan. Acara makan-makannya belum dimulai. Sabar....
Daripada dengerin sambutan, mending jeprat-jepret hingga akhirnya kami boleh makaaaaannn... horeeeeeee

Yang kami ambil awal-awal sudah tentu gubukannya. Di sana ada gubuk apa aja? Ini dia yang masih aku ingat:
1. Kambing guling ---> nyummmyyyy banget!! dagingnya empuk, bumbu kecapnya pakai potongan cabai rawit. I llllliiiikkkeeee ittttt... harus ada nih menunya buat yang mau pakai Maharani Catering!
2. Sate ayam + lontong ---> rasa sate pastinya
3. Korean BBQ+lontong ---> ukuran daging lebar jadi agak susah masuk mulut menurutku, rasa enak walaupun ga istimewa banget
4. Chocolate fountain ---> rasa coklat pastinya hehe, ada dua macam sate: satu tusuk berisi strawberry, kue sus kecil tanpa isi, dan anggur; satu tusuk lagi berisi marshmallow, kue sus tanpa isi, dan anggur.
5. Dimsum ---> enak, lagi pula rasa dimsum di semua katering sama menurutku
6. Bakwan malang ---> ga nyobain, udah biasa
7. Soto ---> aku lupa jenis sotonya, kuahnya kuning bersantan, tapi menurutku rasanya biasa-biasa aja. Maaf Maharani...
8. Chicken cordon bleu ---> enak, mayonaise dan saus dipisah, jadi yang ga doyan mayonaise seperti aku masih bisa makan dan menurutku mayonaisenya agak encer tapi aku suka menu ini.
9. Es doger ---> ga nyobain
10. Siomay ---> biasa aja menurutku tapi enak. menurut seleraku, kentangnya agak keras; satu porsi terdiri dari potongan telur rebus, siomay, tahu, kol, kentang
11. Teh botol ---> yes, ini yang unik dari Maharani, belum pernah nemu di katering lain and you know what? Ini yang paling cepat habis di antara gubuk yang lain. (ya iya lah...)


Lanjut ke menu buffet:
1. Nasi putih ---> hufh, harusnya ga usah disebutin ya yang ini karena udah pasti ada
2. Nasi goreng ---> menurutku enak tapi mecinnya mami....
3. Sop ---> gurih (you know what)
4. Ikan tepung ---> enak
5. Ayam apa daging yah (lupa menunya) ---> lupa pastinya, wong menunya aja lupa hehehe
6. Tumis brokoli ---> ga nyobain
7. Schotel ---> aku sebenernya bingung kenapa schotel ada di buffee karena biasanya ada di gubuk tapi rasanya enak, aku suka

Selain menu di atas, masih ada berbagai jenis es, minuman ringan soda, jus, puding, kue. Macem-macem deh! Menurutku, porsinya cukup ya kalo Maharani ini dan seperti biasa, di mana pun menu-menu gubuk pasti cepet abis! untung kami dateng sebelum acara makan-makannya dimulai.

Dari segi menu, aku ga bisa buat perbandingan dengan menu yang ada di pernikahan teman SMA karena waktu itu, aku ga nyoba makanan Maharani. Untuk segi dekorasi menurutku ga jauh beda antara keduanya (pernikahan temanku dan pas TF). Ini beberapa jepretanku pas di pernikahan temanku.

maaf ngeblur, ini adalah kanopi selamat datang memasuki ruang utama

detail bungan gantung kanopi selamat datang

buffet I dengan pohon maple putih

masih kanopi selamat datang

gubukan

ada semangka yang diukir nama pengantin selain ice carving tentunya

standing lamp

dekorasi lorong gedung pewayangan (lorongnya memang panjang)

Mungkin ini aja yang bisa kuinfokan tentang Maharani Catering. Maaf ya kalo berantakan, masih amatir. Dimaklumin aja sih... heheheehehehe

Assalamu'alaykum wr.wb

1 komentar:

  1. hai kak, boleh minta PL nya maharani catering? bisa kirim ke raniamelia_87@yahoo.com terima kasih ya

    BalasHapus