Jumat, 25 April 2014

Incaran Utama: Gedung Bea dan Cukai

Assalamu'alaykum...

Jeng...jeng...jeng.... ngebut bikin postingan. Sekarang ngomongin cari gedung

Karena waktunya meffeeettt,, langsung segera cari gedung untuk tanggal 7 atau 8 Juni 2014. Duh, yang ini rawan banget ga dapet. Secara ya, mau sewa gedung untuk acara yang kurang dari 2 bulan lagi!!! Lagipula, kami mau cari gedung untuk undangan yang lumayan banyak. Estimasi 500 undangan alias mencapai 1.000 orang yang datang. Tapi entah kenapa saya dan keluarga ga merasa grasa-grusu. Rasanya tenang aja.

Pencarian dimulai dengan membuat prioritas gedung yang diincar. Yang jadi nominasi adalah Gedung Bea dan Cukai Kantor Pusat, Rawamangun (calon suami bilang, bukan Rawamanguuuunnn sebenernya itu masuk Pisangan) dan Graha Marinir, Kwitang. Kenapa memilih 2 gedung ini?
1. Kalau Gedung BC sudah banyak orang tahu dan relatif lebih dekat dari rumah. Selain itu, berharap lebih mudah diurus karena saudara sepupu kerja di sana. Jadi kalau mau tanya-tanya lebih mudah. Calon suami juga kerja di BC tapi bukan kantor pusat, di Tanjung Priok, berharap dapat potongan harga kalau yang pakai orang dalam. ;)
2. Kalau Graha Marinir sebenernya lebih kepada karena dekat dengan kantor saya jadi harapannya temen-temen kantor saya lebih mudah untuk datang nanti karena anggap aja ke kantor....wekekekeke. Cuma satu hal yang saya kurang suka dari gedung ini. AC nya!!! Pernah salah satu saudara pakai gedung ini untuk pernikahan. Tamu banyak dan AC tidak cukup untuk membuat ruangan itu tidak panas. Aku dan ayahku bahkan berdiri tepat di depan salah satu AC supaya tidak kepanasan. Itu pengalamanku. Ga tau ya kalau sekarang. Ngomong-ngomong Graha Marinir ini dulu namanya Panti Perwira. Tapi saya lebih suka menyebutnya dengan nama barunya, yaitu Graha Marinir karena ada lagi Panti Perwira di Balai Sudirman. Daripada bingung atau ketuker??? mending pakai nama barunya aja.

Dengan pertimbangan itu, kami berencana cari gedung di hari Minggu, 20 April 2014. Kenapa ga hunting mulai Sabtu???? Karena hari Sabtu, kami silaturahim ke rumah adik ibuku di Maruyung, nengok dedek bayi (keponakan baruku)... Sekalian tanya-tanya bagaimana mempersiapkan pernikahan karena lebih berpengalaman. Okeh, seharian Sabtu di sana, maka hari Minggu harus wajib kudu ga boleh ditunda cari gedung.

Dari 2 pilihan gedung, Gedung BC yang diutamakan. Usut punya usut, pengelolanya adalah Pak Jahran, cuma belum dapat nomor hp nya. Nekad lah aku, ibuku, ayahku berencana pergi hari Minggu itu juga. Dengan berbekal bismillah, kami berangkat. Eits... karena belum pengalaman hunting gedung, kami lakukan closed recruitment untuk 2 orang, yaitu kakak sepupuku dan suaminya. Di hari Minggu pagi, secara mendadak ibuku menelepon kakak sepupuku ini. Ngajak jalan-jalan (yang melelahkan).

Bismillahirrohmanirrohim.... berangkatlah kami.

Tujuan pertama adalah kantor Bea dan Cukai. Memegang nama 1 orang, Bapak Jahran. Tanpa nomor telepon, kami nekad menyambangi Kanpus DJBC. Aku dapat nama Pak Jahran dari kakak sepupuku yang bekerja di BC juga. Tapi ya itu tadi, ga nomornya. Mau ga mau, saya harus tanya calon suami dan ternyata dia pun tidak punya, tapi akan mencari tahu. Goooodddd!!!

Sampai di BC, kami langsung tanya satpam dimana bisa menemui Pak Jahran. Kami diberi tahu harus kemana untuk mencapai tempat Pak Jahran. Tempatnya seperti rumah dinas, atau memang rumah dinas? Entahlah, saya baru lihat dan baru tahu saat itu. Lanjuuuutttt... Ketika kami coba ketuk pintunya, tidak ada jawaban. Pak Jahran tidak ada di dalam. Kosong....siiiiiinnnnggggg..... dimanakah dia???
Alhamdulillah ada salah satu orang keluar dan menyarankan mencari ke gedung yang sedang ada acara pernikahan. Uhuk!! calon gedungku. hehe
Baiklah Pak, kami akan berusaha menemukan Anda apapun yang terjadi dan menyelamatkan Anda dari apapun *apa sih....

Sampai di gedungnya, banyak orang sedang mempersiapkan rangkaian bunga untuk acara pernikahan. Pasti bukan Pak Jahran dong.... Kami mencoba bertanya kepada salah seorang mas-mas. Dia bilang Pak Jahran lagi ga di gedung ini, coba aja ke masjid. Baiklah kami segera menuju masjid yang ternyata boooaaagguussss bener. Betul-betul cocok buat acara akad nikah. Lihat-lihat ke dalam, cari-cari Pak Jahran, yang ada hanya beberapa ibu dan anak-anak. Tidak ada Pak Jahran. Akhirnya kembali lagi ke gedung, ke mas-mas yang tadi (maaf ya mas saya ga tau nama sampean). Tanya lagi dimana Pak Jahran karena di masjid tidak ada. Akhirnya dia masuk ke suatu ruangan yang kuduga adalah ruang untuk kontrol. Beberapa saat kemudian dia kembali dan mempersilakan kami untuk naik ke atas menemui Pak Sarimin (kalau ga salah namanya Pak Sarimin) karena Pak Jahrannya ga kelihatan. Masuklah kami ke dalam gedung sambil aku clingak clinguk melihat ruangan yang sudah didekor untuk acara yang akan dilangsungkan hari itu. Berharap akan mendapatkan kabar yang menyenangkan, aku, kakak sepupuku, dan suaminya menemui Pak Sarimin di lantai 2. Ibuku tidak ikut naik karena kesulitan untuk naik tangga dan ayahku menemani ibuku di bawah.

Pas ketemu Pak Sarimin, bapaknya sedang duduk santai di ruang kendali sedang nonton TV. Ngobrol-ngobrol akhirnya harapan harus pupus. Gedung sudah penuh hingga akhir 2014! Bapaknya bilang, kalau Juni 2015 masih bisa. Yah, bapak...lama amat setahun lagi. Dan Pak Sarimin juga ngomong "Kok baru cari sekarang Mbak? Ini kan Jakarta, orang pada rebutan gedung. Saya aja yang orang sini udah ngebooking setahun sebelum hari H." hehehehe, yah namanya juga usaha Pak. Ga dapet di sini ya udah, cari tempat lain. Dan di tengah-tengah obrolan sama Pak Sarimin terdengar suara bbm. klung klung klung berkali-kali. Aku cuekin aja dulu, nanti aja lihatnya. Lagi konsen ngobrol sama bapaknya. Terus bapaknya menawarkan gedung di kolam renang. Wah, ada harapan. Tapi ternyata sodara-sodara, setelah bilang bahwa kita mau nyebar 500 undangan bapaknya langsung bilang "Wah kalau gitu ga cukup". Lagi pula, ada beberapa undakan di gedung kolam renang kata Pak Sarimin. Waduh...ga deh, cari yang lain aja dulu. Baiklah Pak Sarimin, kami pamit dulu. Baiklah, good bye BC....

Sebetulnya hal seperti ini sudah bisa diduga sejak awal karena Gedung BC termasuk favorit diincar sama calon pengantin untuk mengadakan resepsi. Jadi ga kaget-kaget banget pas tahu gedung ini sudah penuh sampai akhir tahun. Terus kenapa masih keukeuh coba-coba ke sini? Yah, namanya juga usaha. Siapa tahu memang rezeki dapat gedung ini. ;D

Setelah sampai di luar, pas buka bbm, ternyata dari cami memberitahukan dia sudah dapat nomor Pak Jahran dan sudah meneleponnya juga. Beliau juga mengatakan hal yang sama seperti Pak Sarimin dan menawarkan gedung dekat kolam renang. Baiklah, itu adalah penegasan. Gedung BC bukan rezeki kami untuk menggelar acara di sana. Lanjut ke tempat lain.

Masih tetap semangat, dan dengan hati yang tenang serta kepala dingin.

*ga ada foto ya, ga kepikiran buat foto-foto. Ketemu pengelolanya aja udah alhamdulillah

7 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. CARI GEDUNG PERNIKAHAN BANDUNG BERKARPET ? CEK DISINI YA..

    Halo Calon Pengantin
    Cari gedung pernikahan di bandung ?
    kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
    kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
    All in Package inclusion :
    1. Venue
    2. Catering 1000 Paxx
    3. Decoration
    4. Photography
    5. Entertainment
    6. Rias & Busana
    7. Upacara Adat Sunda
    8. Siraman
    and SPECTACULAR BONUSES
    1. FREE WEDDDING CAR
    2. FREE SOURVENIR 500 PCS
    3. FREE INVITATION 500 PCS
    4. FREE SPA PRA NIKAH
    5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
    6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
    7. FREE PHOTOBOOTH
    Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
    Promo ini hanya berlaku di bulan November 2017
    Penasaran? ask me direcly WA 082110126988 (Ayunda)

    BalasHapus
  5. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
    - Rias & Busana - Entertainment - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    BalasHapus
  6. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  7. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    BalasHapus