Senin, 05 Mei 2014

Graha Marinir

Assalamu'alaykum semuanya...

Walaupun sudah taruh nama untuk pesan Gedung Pegadaian, kami tetap keukeuh lihat Graha Marinir. Kenapa? Yah, karena coba-coba dan sepertinya Graha Marinir lebih luas. Kami tetap mau cari tanggal 7 atau 8 Juni 2014 siang! Pokoknya tetap semangat!

Dari Pegadaian, kami langsung menuju Graha Marinir. Nah di sini nih bedanya masuk ke gedung angkatan laut.... wajib lapor!! Setelah masuk gerbang, kami wajib lapor di pos keamanan. Ngapain aja? Isi buku tamu dan tinggalkan KTP.

Kalau di Depsos dan Pegadaian, kami bertanya ke satpam harus kemana, nah di sini kami bertanya langsung ke prajurit yang di pos penjagaan. Hormaaaaatttt grakkkk!!! Di sini pengamanannya lebih ketat. Untuk masuk ke area Graha Marinir, kami harus meninggalkan salah satu tanda pengenal alias KTP di pos jaga untuk ditukarkan dengan kartu pengunjung, isi buku tamu, baru deh boleh lihat-lihat.

Usut punya usut, ternyata pengelola atau petugas pemasarannya libur hari itu. Pemasaran hanya bisa ditemui di hari kerja. Untuk hari libur, ga ada yang bisa ditanya-tanya. Yaaaahhhhhh..... kiciwa hati ini. Harus izin kerja dong atau ambil cuti. Duh!

Ya udahlah, mau bagaimana lagi. Udah sampai di sini, aku ga mau rugi. Aku tanya sama petugas pos jaga, "Berarti ga bisa lihat-lihat ke dalam ya". Dan taraaaaa.... ternyata boleh untuk lihat-lihat aja ke dalam. Anehnya, kami boleh lihat-lihat tanpa harus dikawal oleh salah seorang perwira. Baguslah...

Langsung kami menuju gedung yang rasanya lumayan agak jauh dari pos penjagaan. Apalagi udah hampir jam 11 siang. Mataharinya ceraaaaahhhh banget hari itu. Kasihan ibuku pasti cape' banget. Demi anaknya, rasa lelah tak berarti baginya T^T

Sampai di gedungnya, kami kebingungan clingak clinguk cari pintu masuk. Bukan karena pintunya ga kelihatan. Langsung kelihatan pintu besar tepat menghadap depan tapi terkunci..... Lah, kata petugasnya langsung masuk aja tapi kok kekunci gini. Kakak sepupuku cari-cari ke sisi samping dan alhamdulillah ketemu pintu yang ukurannya lebih kecil dan tidak terkunci. Kami pun masuk ke dalamnya.

Suasananya gelap. Karena ga tahu di mana saklar lampunya, kami ga bisa nyalain lampu. Aku lihat ke panggungnya, ga terlalu tinggi. Ini yang kami cari karena ibuku punya masalah dengan ostheoarthritis dan ibu calon suami punya stroke dan kesulitan untuk berjalan. Dalam hati berdo'a, semoga berjodoh dengan gedung ini. Kalau dilihat, memang menurutku lebih besar daripada Gedung Pegadaian. Tapi, kami punya pengalaman dengan AC nya yang kurang dingin dan ruangan akan jadi terasa panas kalau tamu tumplek bleg di dalamnya. PR banget lah pokoknya.

Ini sedikit foto bagian dalam Graha Marinir dari atas panggung pelaminan. Maaf ya gelap....





Kalau teman-teman bisa lihat, walaupun samar-samar, di ruangan itu ada dua bentangan seperti karpet. Yang satu berwarna merah (sebelah kanan) adalah karpet sajadah dan yang satu lagi (warna hijau) itu seperti alas yang bentuknya menyerupai lapangan badminton *aku ga tau namanya apa.

Sepertinya sih ruangan ini dipakai untuk macam-macam kegiatan. Sempat terbersit dalam pikiranku saat itu, apa mungkin ruangan ini dipakai secara bersamaan untuk sholat dan badminton? Yang satu butuh khusyuk, yang satu memiliki pekikan semangat-menyemangati. Aku jadi geli sendiri. Ahhhh... ga bersamaan kali ya. Pas waktunya sholat, kegiatan badmintonnya berhenti dulu lah ya.... atau dua kegiatan itu dilakukan pada waktu yang berbeda tapi karpetnya aja yang belum dipindahkan. *iseng aja otakku

Satu hal yang buat aku suka sama tempat ini. Ternyata di sini ada rusa! Seperti di Istana Bogor!!! Ada rusa yang dipelihara di sini. Ini nih buktinya....





Itu sekumpulan rusa ya...bukan kambing. Memang terlihat kecil tapi itu rusa *maksa.
Kenapa foto rusanya kecil? Karena aku motret pakai kamera hp dan ga ada mode zoom. Mau foto dari dekat harus injak rumput. Kalau injak rumput, nanti distraap sama petugasnya....ogah deh...  -_-''

Fokus lagi!
Karena udah ga mungkin dapet gedung BC, aku berharap banget bisa dapat gedung ini. Lagipula, hari minggu begini aja kosong, berarti masih ada harapan aku bisa sewa Graha Marinir. Ya Allah, hamba berharap sekali. Tapi, karena pengelolanya alias marketingnya libur hari ini, kami harus menghubungi di hari kerja/ujug2 datang di hari kerja.

Setelah dirasa cukup melihat2, kami kembali ke pos jaga untuk lapor dan pamit diri PLUS minta nomor yang bisa dihubungi untuk sewa gedung. Alhamdulillah dapet kontak yang bisa dihubungi. Pas ke pos jaga untuk ambil KTP, speak speak sedikit sama prajuritnya soal kapan rencana sewanya. Menurut mereka, sepertinya akan sulit untuk dapat di bulan Juni 2014. Tapi hari ini aja kosong, gedungnya ga dipake. Berarti kami masih punya peluang besar dong bisa sewa di tanggal yang kami mau. Anda tahu apa jawabannya? Ternyata, katanya, hari itu gedungnya kosong karena memang tidak disewakan pada saat itu. Kenapa? Karena semalam gedungnya dipakai untuk acara peringatan wafat Isa Al-Masih di lingkungan internal mereka. Jadi, paginya sengaja tidak disewakan (ingeeeettt... kami survei gedung di tanggal 20 April 2014)

Bagoooossss!!!! mikir lagi jadinya. Masih ada kemungkinan ga bisa pakai gedung ini...   -,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar